Tuesday, February 26, 2013

SAHABAT

Sahabat itu seseorang yang tidak pernah mengecewakan kita...............
seseorang yang bertepuk-tangan paling keras dan tidak pernah menertawakan mimpi-mimpi kita..........
Seseorang yang mengerti kita, kadang lebih dari kita sendiri........
Seseorang yang bisa menyimpan rahasia dan selalu ada.............
disaat-saat tersulit....
#Nyontek dari iklan prudential di koran kompas.

Akhir tahun 2012 tanpa diduga aku dan beberapa orang temanku merencanakan reuni SRC (Smandel Red Cross) angkatan kami. Dari belasan teman yang diundang, ternyata hanya sedikit yang bisa hadir....maklum hari kerja, banyak dari mereka yang sedang bekerja, dan ada juga yang tinggal diluar kota....jadi ceritanya kita janjian dadakan dengan agenda curi-curi waktu pas makan siang.
Acara disepakati , lunch di Kotkas,tempat Eat&Eat....setelah menunggu beberapa detik...menit...jam...akhirnya kumpul deh tuh para biang rusuh..........Bahagianya, kita saling melepas kangen setelah puluhan taun gak ketemu....

Ternyataaaaa...gak berubah ya?? (kelakuannya maksudnya hehehe), kalo sisi fisik mah udah gak usah ditanya...dah pada kayak pejabat semua :)) makmur subur gemah ripah loh jinawi.....
Yang lucu tuh si Eka (salah satu temanku -laki-laki-).....  dia izin ke luar kantor dengan alasan ada urusan keluarga.
Pas kita lagi kumpul semua, sambil pesan-pesan makanan, tiba-tiba dia langsung berdiri dan berjalan ke arah bangku depan, disana duduk seorang ibu2x dengan dua orang anaknya.

Kita semua kaget dengan tindakan Eka yang mendadak....capa tuuuh??? TTM-nya Eka-kah??? hah?? ciyus??  miapah? Mie Kocok Bandung..... :-p

Eeeehhh...dilarang su-udzhon loh mas and sistbro....

Keliatan Eka sibuk berbicara dengan perempuan tsb...gak berapa lama, Eka balik lagi ke tempat kita-kita duduk, dia bilang, " Eh..lo tau gak, siapa cewek yang tadi gw samperin?, itu istrinya bos gw lagi...., mana td gue izin kesuaminya ada urusan keluarga....mati gue!".
Hah???? wkwkwkwkw.....DL ka..........

Gak berapa lama tuh si ibu akhirnya angkat kaki dari sana,  dan kulihat Eka sedikit menarik nafas lega....
#Keliatan sih dari mukanya untuk cari alasan baru ke bosnya.....hihihihi

Yang datang acara reuni pertama SRC Smandel kemarin, antara lain :  Reri, Leni, bu Dokter Ina, Maya, diriku, Eka, Benny dan Ida...sayang banget deh yang lain gak bisa kumpul.

Aku tuh senang banget kalau punya teman bisa langgeng lama kayak gitu....kompaknya-pun masih sama, ledek2xan nya....gak kerasa banget dah puluhan tahun semenjak lulus SMA....

Aku,drg Ina, Lenny, Reri


Ngomong soal sahabat, seperti kutipan yang diatas, aku juga punya seorang sahabat yang sudah bersahabat  hampir 24th. Dari yang masih unyu-unyu sampai sekarang kayak penyu...wkwkwkwkwk...

Walau jarang ketemu, tapi kalau kangen bisa ngobrol via phone berjam-jam.
Sahabatku ini seorang dokter dan sekarang sedang mengambil SpOG, alias spesialis Obgyn, dia pernah bilang, kalau aku mau melahirkan lagi, nanti sama dia aja......gratis looh...
Sayangnya aku untuk saat ini belum berencana tambah anak lg, sementara cukup dulu buuuu....sudah 5 gitu looh.

Dulu waktu aku masih ikut suami pendidikan di Aussie, kita tetap berhubungan via surat-menyurat...aah romantisnyaaa  (hehehehe zaman itu kayaknya fb sm tweeter blm ada deh), adaa aja yang dibicarain, soal ortu, keluarga, kerjaan, pun waktu sahabatku PTT ke daerah, kita juga suka curcol via telp, sayangnya aku gak bisa datang ke pernikahannya waktu itu, karena aku masih di Melbourne.

Mamaku pun punya beberapa orang sahabat, dan mereka berhubungan sudah cukup lama, dari tahun 71 looh (#nelen-ludah).
Sama-sama merantau, sama-sama tinggal di asrama, sama-sama satu pekerjaan tadinya, tapi banyak dari mereka yang keluar dari pekerjaannya setelah menikah, tapi itu tidak menghentikan persahabatan mereka....yang  akhirnya malah membuat persahabatan mereka makin erat...(mungkin merasa senasib sepenanggungan kali yaa), sampai sekarangpun, walaupun usia mereka rata-rata sudah diatas 70 th, tapi mereka sangat kompak, rajin reunian, jalan bareng, dan kebetulan kebanyakan dr mereka sudah ber'status' janda....jadi udah gak ada lagi yang diurusin.

Nikmatnya punya sahabat itu, kadang kita bisa bercerita tanpa ada rasa takut dia akan menceritakannya kpd orang lain...(wong usia persahabatan itu bisa lebih lama dibandingkan dengan usia pernikahan....jd udah tau lah karakter masing-masing), kadang kita juga bisa dapat masukan jika sedang galau......# galau kok dipelihara?  Jlebb!!
Sahabat juga siap mengkritik kita tanpa rasa sungkan, pun demikian halnya dengan pujian.

Ok Readers....sekarang ini aku juga punya seorang sahabat yang special.......# uhuuuuyyy
Jreng jreng jreng...............

Seorang sahabat yang bisa curcol kapan aja, bisa pagi, siang, sore, malam, di rumah, di jalan, di ruang makan, ruang keluarga, di dapur,  di kamar mandi  bahkan di tempat tidur sekalipun......hahahaha.......  (betapa tersiksanya dia - my hubby -....:-D)

Beruntungnya aku punya hubby yang syahabat syuper #suara mario teguh  : super sabar (#wajib tuuu), super pendiam, super pinter, super kalem, super baik hati..... bersanding dengan aku yang cerewetnya gak ketulungan...#Jlebb , dia bisa jadi pendengar yang baik dan  pemberi masukan yang jitu.

Pernah ada kejadian , saking asyiknya aku bercerita dengan hubby, kadang gak liat waktu....waktu itu kita ngobrol sambil leyeh - leyeh ditempat tidur, aku cerita tentang kegiatanku seharian.....dah lama cerita, kok gak ada respon.
Pas kepala nengok keatas....oalaaah...ternyata hubby dah tidur.... gubrak!!! dari tadi aku ngomong sm siapa????




No comments:

Post a Comment