Thursday, December 20, 2012

HARAPAN





 


Pagi  ini aku mendapat sms dari adikku yang menyuruhku meneleponnya segera.....

Pada saat tersambung, yang kudengar hanya suara isak tangis....akupun bertanya, ada apa?
Diantara isak tangisnya dia bercerita tentang kondisi kesehatan suaminya, 

Seperti yang dikatakan dokter, bahwa ternyata suaminya didiagnosis penyakit Motor Neuron Desease, aku tak tahu apa itu? langsung seketika itu jg aku cari info mengenai penyakit tersebut,  seperti diiris sembilu rasanya pada saat aku mengetahui penyakit yang diderita suami adikku itu.... 

Motor Neuron Desease #MND  adalah adanya kemunduran pada sistem syaraf pusat untuk mengkontrol aktifitas muscular sehingga kemampuan pergerakan otot-otot menjadi lemah dan menurun.  ini akan menyerang sel-sel yang mengawali aktivitas otot itu sendiri termasuk bercakap, bernafas, menelan, berjalan dan pergerakan umum badan.
Adikku, dia khawatir jika suatu saat suami tercintanya akan mengalami kelemahan di semua fungsi motoriknya, yang nantinya akan menyebabkan dia tidak bisa melakukan apa-apa... 

Aku tahu, Allah tidak akan membebani seseorang diluar batas kemampuannya, dan aku yakin apa yang diberikan oleh Allah kepada keluarga saudaraku itu, baik itu berupa kebahagiaan ataupun kesedihan, Allah punya rencana indah disana...
Bagaimanapun manusia hanya bisa menangis, meratap atas semua musibah, yang menimpa dirinya....yang walaupun belum tentu kesedihan itu akan terus berupa kesedihan....

Masa depan adalah rahasia...ibarat sebuah gua besar yang gelap dan penuh  misteri.....kita hanya bisa masuk kedalamnya dan menjalaninya........berharap agar gua tersebut seindah dengan yang ada dipikiran kita.........
Tapi jikapun tidak....kita tetap harus melangkah....melangkah  mencari cahaya mentari agar bisa keluar menikmati...

Cinta adalah sesuatu yang bisa membuat seseorang bisa bertahan...
Cinta  adalah sesuatu yang bisa membuat seseorang rela berkorban...
Cinta adalah sesuatu yang harus terus dipelihara....karena tanpa itu, hidup tiada makna...

Dan kuyakin adikku...cintamu akan menguatkan dirimu dalam mendapatkan cobaan ini...





No comments:

Post a Comment