Wednesday, March 27, 2013

Charisma Tanah Abang

Suatu sore...
'Ke, besok ada acara gak?', bunyi sms di hpku.
Aku : Memang kenapa Nin?
Nina: Temani aku ke Tanah Abang, yuk....ada yang mau aku beli untuk kebutuhan accesoris...
Aku : Ok,insya Allah, jam berapa ?
Nina : Jam 9 bisa Ke? Pulangnya tolong anterin aku terapy juga ya Ke, udah lama banget nih, gak pergi sama kamu.
Aku : Ok Nin....besok jam 9 ya....

Nina adalah salah satu sahabatku, dia adalah temanku dari SMA, penyakit TBC tulang membuat kakinya terpaksa harus dioperasi dan akhirnya dia harus mengandalkan kursi roda utk menjalankan segala aktivitasnya.
Sepeninggal suaminya, Nina aktif membuat berbagai macam accesoris untuk pemenuhan kebutuhannya, kalung, gelang, ikat pinggang, bros dan cincin buatannya keren2x looh....dan udah sering dibawa kepameran-pameran.

Melihat Nina, tidak seperti jika kita melihat -maaf- handicapped people pada umumnya. Pada Nina terpancar semangat, harapan, dan kekuatan dalam menatap masa depan. Selama bersamanya dia tidak pernah sekalipun mengeluh tentang kondisi dirinya, yang saat ini tidak lagi mempunyai orangtua dan suami, serta memiliki satu orang anak. Dia pernah berkata padaku, bahwa apa yang terjadi padanya saat ini, memang sudah digariskan, 'mungkin biar aku naik kelas, Ke'.  *pelukkkkk Nina*

Aku sendiri bersyukur mempunyai teman seperti Nina, banyak pelajaran mengenai kehidupan yang aku dapat darinya...
Balik lagi ke cerita awal, keesokan harinya, setelah mengantar Harumi sekolah, aku langsung menuju kerumah Nina, sampai disana dia sudah siap, aku dudukkan Nina ke mobil, kursi roda dimasukkan ke bagasi, langsung kita berangkat. Tujuan cuma satu pasar Tanah Abang, lt 7 Blok A Los D No. 31, pusat penjualan accesoris.

Kita langsung naik ke parkiran lantai 7, karena kondisi Nina gak memungkinkan  kita untuk  turun naik lift jika ingin meliat-liat pernak-pernik lain    * padahal...kalo aku pergi sendiri ke Tnh Abang, duuuuuh mupeeeng banget dueeeh....bisa lecet kali eskalator aku injak berkali-kali dari atas-turun kebawah-naik lagi keatas-turun lagi kebawah*   Padahal yang dicari gak banyak....biasa ibu2, gak puas kalo belum dapat perbandingan harga :-D

Tapi untuk kali ini, aku cukup puas ngiterin lantai 7 aja....yang sebelumnya aku bilang ke Nina, 'Nin...ntar liat-liat sepatu sm tas dulu ya...sekalian jalan...'. Hehehe...Nina sih ngangguk pasrah aja *kecup Nina*

Toko Charisma ternyata cukup besar juga....'Supermarket Fashion Accesoris', yang didalamnya -menurutku- cukup lengkaplah. Dari pernak-pernik accesoris pita, renda, flanel, benang-benang bordir, rantai-rantai buat kalung, gelang, pernak-pernik untuk pembuatan bros, cincin, anting, ikat pinggang, kalung dan gelang cukup lengkaplah disini, termasuk batu-batu alam, mutiara air tawar dan batu-batuan kristal, swarosky ada disini *kalo aku untuk cari batu-batuan alam dan kristal lebih baik ke pasar rawabening jatinegara....buat pencinta accesoris...jangan harap bisa pulang dalam 1 jam...bakalan kalap deh ngeliat batu-batuan, kristal dan mutiara, dianjurkan baca doa sebelum masuk pasar...hehehehe maksudnya biar focus ke barang yang mau dibeli :-D *

bagian pita-pita dan renda









tuuuh....mupeng banget gak sih liat-liat kayak gini? *langsung ngelirik dompet*

Nina aja sampe kalap milih barang yang mau dibeli :-D




Setelah pilih-pilih barang yang mau dibeli dan telah melewati sesi penyortiran..*hehehe ini penting banget buuu...kalo gak, yang belum diperlukan sekarang, ikutan kebeli juga*  akhirnya kita ke kasir, dan akuuuu....karena gak kuat liat pernak-pernik yang lucu2x, ikutan beli juga. Pingin buat gelang,cincin dan gantungan hp.
'Kok lo jadi latah juga Ke', tanya Nina, waktu liat aku sibuk masukin pernak-pernik ke tas belanjaan.
'Ketularan auro lo Nin...',  jawabku sambil dorong kursi rodanya.

Akhirnya setelah 2 jam lebih obrak-abrik toko Charisma, kita keluar dari sana...tapi, ternyata perjuangan menuju ke tempat parkir tidak semudah yang dibayangkan...kenapa sodara-sodara? Untuk menuju ketempat parkir kita harus melewati puluhan toko sepatu dan tas yang....-menurutku- lumayan bagus-bagus isinya.

Liat sepatu anak perempuan mupeng, liat tas orang dewasa dan tas anak-anak mupeng juga...syukurlah waktu mengingatkan kita untuk segera beranjak ke tempat terapy Nina. Alhamdulillah kita berdua gak tergoda untuk belanja lagi....yang penting udah sempet tanya-tanya harga, jadi kapan-kapan balik lagi, udah tau apa yang mau dibeli....*focus buuu*

Supermaket Charisma selain di Tanah Abang, juga ada di Mangga Dua Square Blok A lt LG Kav 31 telp (021) 29382362/2365, dan Season City telp (021) 29071309, 29071313

Bagi yang suka buat accesoris ...ini tempat yang bagus loh buat dijadikan salah satu tujuan pencarian pengadaan bahan. So....selamat berburu...






No comments:

Post a Comment