Sunday, April 21, 2013

KOLAM IKANKU

contoh gbr dari klangponddesign.blogspot.com
 
Di depan teras rumahku, terdapat sebuah kolam ikan....gak kecil, gak besar, sedanglah ukurannya.
Kalo buat Chica dan Deena berenang sih muat, tapi kalo aku yang masuk kedalamnya , serasa duduk di ember....gak muat lageee....#udah kebayang kan ukurannya.

Tadinya kolam ikan itu aku isi dengan ikan Koi....secara aku mupeng banget liat kolam ikan Koi-nya sepupuku yang di Depok....wuiiihhh gede-gede loh ikan Koi-nya....
Tapi berhubung  - entah aku yang kagak bisa melihara binatang ya???- tuh ikan Koi-ku kok jadi pada 'berguguran' semua satu-persatu....aku bingung juga.
Kayaknya segala petuah sang penjual ikan sudah aku ikuti dengan 'tha'at'nya....malah sampai aku kasih rumput laut dan bunga Teratai segala lagi.......#laaah emang Koi suka yang begituan ya???? gak tau deh..#
Tapi ternyata setiap hari ada aja yang berguguran ikan-ikan Koi-ku......#nangis di pojokan
Walhasil aku berpikir, mungkin aku gak jodoh kali ya, melihara Koi??? Maka aku putuskan, aku berubah haluan....aku akan melihara ikan Gurame!!!

Dan ternyata sodara-sodara ......ternyata para ikan Gurame itupun tidak mau bersahabat dengan kolamku...
Akhirnya tiap hari, menu makan keluargaku adalah Gurame goreng, Gurame asam manis, Sambel goreng Gurame, Gurame bakar kecap....ya Allaaaah....kenapa jadi begini nasibmu wahai ikan-ikanku????

Sekarang ini....setelah 'eneg' makan ikan peliharaan melulu.....#btw aku sih gak mau makan kalo ikan peliharaanku mati, paling kalo gak dikasih tetangga, yang makan sih suami, anak-anak dan asisten....kalau aku, gak tegaaaaa.....seperti makan soulmate sendiri gituuu.... :-( #

Ohya...belum diterusin lagi ya ceritanya....jadi sodara-sodara, saat ini, berhubung aku sedang berduka cita atas kematian ikan-ikanku yang berturut-turut....#kayaknya gak bakat melihara ikan# sebenarnya sempet terpikir mau melihara ikan mas koki...., tapi kembali ku kubur keinginanku itu...
Sekarang ini kolam ikan di teras depan rumahku, kembali terisi kembali......#yipeeee

Daaaan isinya adalah.......
Jreng....jreng...jrenggg.....
Kura-kura dan ikan sapu-sapu..... :-D
Terserah sodara-sodara mau komentar apa....
Dan aku juga gak tau, apakah si kura-kura bisa bertetangga dengan ikan sapu-sapu....
Yang penting...kolam ikanku untuk sementara ada isinya....

Dan aku berdo'a semoga mereka (para kura-kura dan si sapu-sapu itu) bisa panjang umurnyaaa.....
Amiiin....

No comments:

Post a Comment